Visi dan Misi

Pengadilan Pajak 
Pengadilan Pajak adalah badan peradilan yang melaksanakan kekuasaan kehakiman bagi Wajib Pajak atau penanggung Pajak yang mencari keadilan terhadap Sengketa Pajak

Visi
"Menjadi Pengadilan yang, bebas, mandiri, tidak memihak dan terpercaya dalam menegakkan hukum dan keadilan berdasarkan peraturan perundang-undangan perpajakan serta rasa keadilan masyarakat, yang berwibawa dan diakui dunia".

Misi

  1. Mewujudkan Pengadilan Pajak sebagai institusi peradilan yang bebas, mandiri, bermartabat dan dihormati serta terjangkau oleh percari keadilan dari semua lapisan;
  2. Menyelenggarakan peradilan pajak secara profesional dan tidak memihak dengan keputusan yang adil dan efektif melalui proses yang transparan, akuntabel, cepat, sederhana, dan murah;
  3. Memberikan perlindungan kepada para pencari keadilan dalam sengketa pajak untuk memperoleh hak-haknya sebagai pengguna jasa bantuan hukum di Pengadilan Pajak melalui pengawasan terhadap para Kuasa Hukum.

Sasaran

Dalam rangka pencapaian Visi dan Misi, Pengadilan Pajak telah menetapkan sasaran, yaitu: Terwujudnya penegakan hukum dan keadilan dalam pelaksanaan kewajiban perpajakan berdasarkan Undang-undang, Peraturan dan rasa keadilan masyarakat dengan cepat, sederhana, dan murah.

Sekretariat Pengadilan Pajak

Visi
"Untuk mewujudkan administrasi peradilan pajak yang tertib, efektif, dan efisien dalam rangka mendukung tegaknya keadilan di bidang perpajakan.".

Misi
"Memberikan pelayanan administrasi sengketa pajak secara cepat, murah, dan sederhana demi terciptanya citra peradilan pajak yang bersih dan berwibawa."

Tugas
"Memberikan pelayanan di bidang tata usaha, kepegawaian, keuangan, rumah tangga, administrai persiapan berkas banding dan/atau gugatan, administrasi persiapan persidangan, administrai persidangan, administrasi penyelesaian putusan, dokumentasi, administrasi peninjauan kembali, administrai yurisprudensi, pengolahan data, dan pelayanan informasi."

Fungsi

  1. Penyiapan program kerja dan pelaporan serta pelaksanaan administrasi di bidang tata usaha kepegawaian, keuangan, dan rumah tangga;
  2. Pelaksanaan pelayanan administrasi berkas banding dan/atau gugatan;
  3. Penghimpunan dan pengklasifikasian putusan Pengadilan Pajak dan penyelenggaraan perpustakaan;
  4. Pelayanan administrasi peninjauan kembali putusan Pengadilan Pajak;
  5. Pelayanan administrasi yurisprudensi putusan Pengadilan Pajak;
  6. Pengolahan data dan pelayanan informasi;
  7. Pelayanan administrasi persiapan persidangan;
  8. Pelayanan administrasi persidangan;
  9. Pelayanan administrasi penyelesaian.


  
PENCARIAN BERKAS

Eselon I Kementerian Keuangan